UPDATE - SIDANG PERDATA ANTI BERSERIKAT DI PN JAKARTA BARAT

PADA SELASA TANGGAL 18 JANUARI 2011 JAM 14.30 WIB, HAKIM KETUA JANNES ARITONANG S.H. MEMBACAKAN ISI PUTUSAN GUGATAN PERDATA ANTI BERSERIKAT (UNION BUSTING), PERKARA NO. 207/PDT.G.2010/JAK.BAR. MAJELIS HAKIM BERPENDAPAT BAHWA "PENGGUGAT MAMPU MEMBUKTIKAN POKOK GUGATANNYA." TERHADAP TERGUGAT MANAJEMEN PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI YANG DIPIMPIM HANDOKO.


KETUA MAJELIS HAKIM JANNES ARITONANG S.H. MEMERINTAHKAN HANDOKO UNTUK MEMBUAT PERMINTAAN MAAF TERHADAP SEKAR INDOSIAR DI MEDIA NASIONAL.

DAN MEMBAYAR DWANGSOM RP. 2 JUTA PER HARI, ATAS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN HUKUMAN INI.


MARI TEMAN-TEMAN SEKAR INDOSIAR DAN TEMAN-TEMAN MEDIA UNTUK HADIR DALAM PERSIDANGAN PERDATA INI.

Selasa, 20 April 2010

HAPPY BIRTHDAY SEKAR KE-2



21 April 2008
Sekar Indosiar lahir dengan dibidani oleh 32 orang yang berkumpul di Kantor AJI Jakarta Jl. Prof. DR. Soepomo Kompleks BIER No.1A Kelurahan Menteng Dalam Jakarta Selatan.

Semua hadir dengan semangat untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan hak-hak normatif para anggota Sekar Indosiar serta semua karyawan Indosiar.

Banyak karyawan yang berharap pada perjuangan Sekar Indosiar ini. Dari yang sangat berapi-api, sangat sopan dan orang yang cuma sekadar ikutan serta orang yang telah banyak dititipi pesan. Yang jelas pada saat perayaan hari Kartini itulah Lembaga Serikat Karyawan (Sekar) Indosiar secara resmi didirikan.

Lalu hari-hari perjuangan Sekar Indosiar bagai memanjat tebing terjal yang rapuh, hampir semua dinding yang hendak ditapaki meluncur luluh dan licin. Nyaris tidak bisa untuk membuat pilihan untuk berehat atau berleha. Sementara banyak orang yang bersungut-sungut menuntut hasil instant. Tidak sedikit pula kemudian yang ragu dan takut atas terjalnya dinding yang harus dilalui.

Fakta: semua kekuatan, daya tahan, stamina dan spirit harus dikerahkan dengan cerdas dan cerdik. Sekar Indosiar sedang diuji. Tidak mudah, apalagi setelah adanya hujan badai dan halilintar yang meraung-raung disiang hari bolong. Tanpa awan, tanpa angin kencang, tapi sejurus menderu dan bergemuruh riuh menelan korban.

Jangan katakan mereka korban karena Sekar Indosiar berani memanjat tebing itu. Tapi mereka sungguh korban tindakan arogan anti berserikat (Union Busting).

Sungguh perjuangan butuh KEBERANIAN, DAYA TAHAN, STAMINA, KETEGUHAN HATI dan KEBERSAMAAN. Semoga Allah SWT meridhoi keberanian 22 orang untuk tetap teguh dan cermat untuk mendaki tebing terjal rapuh, licin dan licik itu.
Semoga semangat dan visi yang sama juga tetap ada pada teman-teman semua yang masih aktif berkerja di Indosiar.

KEBENARAN TIDAK PERNAH BERPIHAK...
DAN HABIS GELAP TERBITLAH TERANG...

HAPPY BIRTHDAY SEKAR INDOSIAR...
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-2
HAPPY BIRTHDAY BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA


WASALAM,


TTD: Pengurus Sekar Indosiar

3 komentar:

  1. Selamat Ultah Sekar Indosiar,
    perjuangan harus terus dilakukan sebagai bentuk nyata perlawanan terhadap ketidakadilan yang menimpa para pekerja/karyawan. Hak berserikat telah dilanggar artinya perlawanan telah dimulai...
    Siapkan kekuatan mental dan fisik dengan bijak, tingkatkan soliditas dan solidaritas baik internal maupun dengan pihak luar.
    Maju bersama, berjuang bersama!
    No body can stop us...
    Semoga Allah beserta kita.
    Amien.

    BalasHapus
  2. Yanri SS

    Happy Birthday...
    Kebenaran memang harus diperjuangkan.
    God Bless Us.

    BalasHapus
  3. Tak ada keberhasilan tanpa perjuangan. Setelah tanjakan pasti ada turunan. Beserta kesulitan ada kemudahan. Maju terus, SEKAR tak gentar.

    BalasHapus