UPDATE - SIDANG PERDATA ANTI BERSERIKAT DI PN JAKARTA BARAT

PADA SELASA TANGGAL 18 JANUARI 2011 JAM 14.30 WIB, HAKIM KETUA JANNES ARITONANG S.H. MEMBACAKAN ISI PUTUSAN GUGATAN PERDATA ANTI BERSERIKAT (UNION BUSTING), PERKARA NO. 207/PDT.G.2010/JAK.BAR. MAJELIS HAKIM BERPENDAPAT BAHWA "PENGGUGAT MAMPU MEMBUKTIKAN POKOK GUGATANNYA." TERHADAP TERGUGAT MANAJEMEN PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI YANG DIPIMPIM HANDOKO.


KETUA MAJELIS HAKIM JANNES ARITONANG S.H. MEMERINTAHKAN HANDOKO UNTUK MEMBUAT PERMINTAAN MAAF TERHADAP SEKAR INDOSIAR DI MEDIA NASIONAL.

DAN MEMBAYAR DWANGSOM RP. 2 JUTA PER HARI, ATAS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN HUKUMAN INI.


MARI TEMAN-TEMAN SEKAR INDOSIAR DAN TEMAN-TEMAN MEDIA UNTUK HADIR DALAM PERSIDANGAN PERDATA INI.

Rabu, 22 Desember 2010

Phiong Phillipus Darma Direktur Keuangan Indosiar Jadi Buronan Interpol

Jadi Buronan Interpol, Direktur Keuangan Indosiar Lagi Cuti
Angga Aliya - detikFinance

Rabu, 22/12/2010 15:27 WIB

Jakarta - Direktur Keuangan PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM) Phiong Phillipus Darma masuk dalam daftar buronan Interpol, sebuah organisasi kepolisian dunia. Phillipus saat ini sedang mengambil cuti sehingga keberadaannya sulit diketahui.

"Saya enggak tahu tentang hal itu (buronan interpol). Memang kemarin beliau cuti. Sampai saat ini saya juga belum lihat. Dan kabar tentang itu saya enggak tahu," kata juru bicara Indosiar Gufron kepada detikFinance, Rabu (22/12/2010).

Selain menjabat sebagai eksekutif di Indosiar, Phillipus juga aktif di banyak posisi dalam Grup Salim, salah satunya adalah Komisaris di PT. Indolife yang menangani Dana Pensiun / Hari Tua Karyawan PT. Indosiar Visual Mandiri. Namun sayangnya Gufron tidak tahu secara detail posisi-posisi Phillipus di Grup Salim tersebut.

"Saya juga enggak tahu, dia (Phillipus) aktif di mana lagi (di lingkungan Grup Salim). Saya taunya cuma di Indosiar saja," imbuhnya.

Seperti diketahui, Phiong Phillipus Darma masuk dalam daftar buronan Interpol dengan kategori red notice. Phillipus masuk dalam daftar pencarian atas permintaan Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Dalam situs tersebut dikatakan, Phillipus dikenai tuduhan counterfeiting (pemalsuan) dan fraud (penipuan/pembobolan). Red notice adalah notice yang paling berat dari 7 notice yang ada didaftar Interpol. Dengan demikian, buronan yang masuk dalam katagori itu harus ditangkap dan diekstradisi jika tidak berada di negara asalnya. (ang/dnl)

sumber: http://www.detikfinance.com/read/2010/12/22/152218/1530784/6/jadi-buronan-interpol-direktur-keuangan-indosiar-lagi-cuti?f9911013

9 komentar:

  1. Yah, akhirnya mulai terkuak sudah biang kerok yang membuat Indosiar RUGI melulu dan yang menyengsarakan semua karyawan Indosiar. Memang sudah dari dulu para Direktur Indosiar diganti. Kita harus pertanyakan uang kita di DPLK Indolife. Ini harus digugat. Kita tidak boleh lagi percaya sama issu atau gosip dari pihak Manajemen apalagi yang dari HRD busuk yang tahunya hanya menjilat sama para petinggi Indosiar... IRONIS.

    BalasHapus
  2. hai...para pembela managemen...lihatlah bahwa apa yg SEKAR katakan ada benarnya bahwa sudah selayaknya direksi di ganti....karena dibawah kepemimpinan merekalah...semua ini terjadi...ingat kawan sang Maha Adil tidak tidur.. kita ingat betapa ngototnya mereka tuk memPHK rekan2 kita...dengan jalan apapun !!... Bagi para cecunguk tengik tunggu giliran anda...!!! Jangan anggap mereka bagai begawan suci...mereka tak lebih serigala berbulu domba....!!! Coba kawan2 pertanyakan nasib DPLK kita ke HRD jangan2 ikut di tilep...!! Jangan terlalu percaya dgn orang2 HRD karena mereka nggak paham cara mengelola karyawan....untuk diketahui bahwa karyawan tidak di anggap aset terpenting yang harus dikelola dg baik tp kalian dianggap budak yang bisa diperlakukan sewenang-wenang....Buat rekan2 semua jangan takut perjuangkan...suarakan hak-hak kalian..jangan sampai dimakan oleh para pemimpin tak bermoral dan para cecunguknya....bersuaralah yang lantang...jangan hanya diam...karena diam kita sekian lama tertindas...berjuanglah jangan takut kehilangan rejeki karena semua sudah ada yg mengatur...jadilah manusia merdeka...selamat berjuang rekan2.....salut buat SEKAR....jangan menyerah.....

    BalasHapus
  3. Bossnya siapa...? Antony Salim kan...??

    BalasHapus
  4. mantan karyawan IVM yang dipecat23 Desember 2010 pukul 22.10

    malu atuh ama karyawan tv laen.. ternyata direkturnya buronan interpol. ada yang bilang Mr. PP cuma kambing hitam, yang laen bilang itu urusan pribadinya. tapi headline menulis "...Direktur Keuangan Indosiar..." ada Indosiarnya lhooo.

    Btw, kata siapa bossnya Antony Salim? dulu iyaaa skarang bossnya AH. mau ngumpet di ketiaknya Antony Salim?

    BalasHapus
  5. Hayo... yg dulu mau jadi sendal jepit di pake nginjek2 temen sendiri sesama manusia, siap-siap yah... Tobat silahkan.. tapi Tuhan menerima tobat juga tetep ada ujiannya dong... yah,kalo doain orang ditendang, biasanya ketendang duluan.. sabar yaa.. moga2 Tuhan mengampuni. pis aah. :D

    BalasHapus
  6. Sudare2, kite kudu ati2. Jangan telen ni berite bulet2 (apelagi sambil telanjang bulet). Kayaknye ni perkare gede kayak gunung es. Nyang kite liat cuman puncaknye doang. Kali aje die orang dijadiin kambing putih (pan kulitnye kagak item)ame some one (two or three). Kali aje ini bagian dari persekongkolan maling ame copet ame garong. Pasti kan masing2 cari enak sendiri, cari aman sendiri.
    Nyang perlu kite waspade sebage pegawe Indosiar, direksi kite emang busuk. Boro2 mikirin kite2 nyang dianggapnye kacung. Siapa tahu dari ni perkare ntarnye ade alesan2 jastipikasi kebajakan (bukan bijak, soalnye emang tukang bajak) nyang bakal nyusein kite. Ape kite mau diem bungkem kayak Semar mendem?!

    BalasHapus
  7. Tanggapan super duper dodol.
    sekalinye merase ada celah langsung aje dimanpaatin tanpa tau persoalannye.
    itu kasus udeh lame coy, kagak ada hubungannye ame indosiar,baca lagi noh di korantempo
    kalau nyang ngomong orang nyang pernah kerja dan masih pengin kerja tapi di skors ya pantes aje, emang dasar lagi punye perkare.
    tapinye kalau nyang ngomong masih kerja di nih kantor, itu namenye karyawan dudul, udah kagak ade pantes pantesnya kerja di nih kantor.
    mending pulang aje lu ngangon kebo.

    BalasHapus
  8. Hati2X. Ini mah kasus politik. Aneh emang ujug-ujug kasus lama dimunculkan? Apala kasus BPPN. NTAR ADA YANG TERTUDUH LOH??? Kan ada EKS PETINGGI BPPN yang sekarang MENJABAT SEBAGAI KOMISARIS INDEPENDEN PT. Indosiar...? Terus media cetak yang ngangkat juga cuma satu dan Headline lagi. Rumor yang beredar di jagad politik sich, data ini didapat dari orang yang tidak jauh??

    Jangan mudah terjebak issu. Yang jelas semua karyawan harus bersatu mengamankan PT. Indosiar. Direksi berganti adalah opsi terbaik... Ingat FREKUENSI ADALAH MILIK NEGARA, bukan milik orang perorang yang hanya tahunya cari keuntungan.

    BalasHapus
  9. Iya, gua juga sudah tahu. Kasus ini sudah basi. Lalu tiba-tiba nongol. Dan yang aneh delik aduan ini disampaikan oleh .....????

    Dengar informasi itu... Hmm, aku mahfum.... Pantes Mr. PP lari...

    Halo, para Bos Indosiar apa kabar anda?! Kelihatannya sudah tidak solid nich???

    BalasHapus