UPDATE - SIDANG PERDATA ANTI BERSERIKAT DI PN JAKARTA BARAT

PADA SELASA TANGGAL 18 JANUARI 2011 JAM 14.30 WIB, HAKIM KETUA JANNES ARITONANG S.H. MEMBACAKAN ISI PUTUSAN GUGATAN PERDATA ANTI BERSERIKAT (UNION BUSTING), PERKARA NO. 207/PDT.G.2010/JAK.BAR. MAJELIS HAKIM BERPENDAPAT BAHWA "PENGGUGAT MAMPU MEMBUKTIKAN POKOK GUGATANNYA." TERHADAP TERGUGAT MANAJEMEN PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI YANG DIPIMPIM HANDOKO.


KETUA MAJELIS HAKIM JANNES ARITONANG S.H. MEMERINTAHKAN HANDOKO UNTUK MEMBUAT PERMINTAAN MAAF TERHADAP SEKAR INDOSIAR DI MEDIA NASIONAL.

DAN MEMBAYAR DWANGSOM RP. 2 JUTA PER HARI, ATAS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN HUKUMAN INI.


MARI TEMAN-TEMAN SEKAR INDOSIAR DAN TEMAN-TEMAN MEDIA UNTUK HADIR DALAM PERSIDANGAN PERDATA INI.

Selasa, 18 Januari 2011

MAJELIS HAKIM PN JAKARTA MEMERINTAHKAN HANDOKO SELAKU MANAJEMEN PT. INDOSIAR MEMINTA MAAF KEPADA SEKAR INDOSIAR



Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Barat Jannes Aritonang S.H. membuat putusan yang fenomenal dengan memenangkan Gugatan Perdata Perbuatan Melawan Hukum (PMH) Anti Berserikat yang diajukan oleh Kuasa Hukum Sekar Indosiar dari LBH Pers.

Majelis Hakim yang terdiri dari Jannes Aritonang S.H. sebagai Hakim Ketua didampingi oleh Ebo Maulana S.H. dan Encep Yuliardi S.H. sebagai Hakim Anggota, memerintahkan pada para Tergugat yang dipimpin oleh Handoko untuk membuat permintaan maaf di Media Massa Nasional, seperti media Cetak, media Televisi, media Radio dan media On line.

Jannes Aritonang atas Perkara No. 207/PDT.G/2010 membacakan putusannya dengan memerintahkan membuat permintaan maaf dengan isi: "SAYA HANDOKO, ATAS NAMA PRIBADI DAN ATAS NAMA JAJARAN MANAJEMEN PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI YANG SAYA PIMPIN. DENGAN INI MENYATAKAN PERMOHONAN MAAF ATAS TINDAKAN ANTI BERSERIKAT YANG TELAH SAYA LAKUKAN TERHADAP SERIKAT KARYAWAN (SEKAR) INDOSIAR".

Lalu Jannes Aritonang S.H. juga menjatuh putusan Dwangsom atas keterlambatan pelaksanaan putusan ini sebesar Rp. 2 Juta per hari.

Ini adalah Putusan Gugatan Perkara PMH yang Pertama sekalai dikabulkan untuk disidangkan dan dimenangkan oleh Serikat Pekerja di Pengadilan Negeri.

20 komentar:

  1. DAHSYATTTTT..... Tidak selamanya perjuangan tanpa uang, selalu kalah.

    Ternayata Kemalsjah Siregar yang berbayar sangata mahal, ternyata bisa keok dengan SEKAR Indosiar.

    BalasHapus
  2. SELAMAT KAWAN..!!! RUAAAAAAAR BIASAAAAA..!! HIDUP BURUH...!! Maju terus SEKAR Indosiar @ tetap semangat..!! Salam Solidaritas.

    Tavip - OPSI

    BalasHapus
  3. Seorang Karyawan News Indosiar18 Januari 2011 pukul 18.09

    Alhamdulillah, Allah SWT selalu berpihak pada yang benar. Selamat iya!!

    BalasHapus
  4. Tommy - Sekar Garuda18 Januari 2011 pukul 18.11

    Selamat ya, semoga ini menjadi kemenangan buat Pergerakan Serikat Pekerja di Indonesia ya.
    GBU

    BalasHapus
  5. Proficiat! Buruh bersatu tak dapat dikalahkan! Saya teruskan kabar baik ini ke kawan-kawan yang lain. Salam dan doa.

    BalasHapus
  6. Selamat buat teman-teman SEKAR Indosiar...

    BalasHapus
  7. Wow, Dahsyat dan bravo buat teman-teman SEKAR Indosiar. Perjuangan tak kenal lelah selama 9 bulan bersidang di PN Jakarta Batat.

    Selamat juga buat Jannes Aritonang. Selamat Mutasi ke Samarinda. Semoga Karir, rezeki, keluarga dan kesehatan diberkahi Allah SWT pada Bapak. Juga buat Bapak Hakim Ebo Maulana dan Encep Yuliardi.

    Nama Bapak-Bapak sudah menoreh tinta emas bagi perjuangan burur/pekerja Media untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraannya.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah... selamat mas dicky, mas Yanri, pak cik, mas helmy, mas halim, mas Reza, mas panji...mbak wagirah..mbak desi....teman2 yang tidak bisa saya sebut satu2.. o iya Ji, Deddy, mas Ngateman, mas iif, mas2 yang lain... semangat mencari kebenaran yang tap pernah luntur.

    BalasHapus
  9. Halo kawan!
    Selamat atas kemenangan, hidup buruh!
    salam perjuangan!

    Gojin Ketua SBI-KASBI

    BalasHapus
  10. Hidup Buruh, Lawan antiserikat!

    BalasHapus
  11. Selamat buat teman2X Sekar Indosiar...

    BalasHapus
  12. Salut & Selamat atas kemenangan perjuangan kawan2X INDOSIAR yang telah mendobrak tirani pengusaha. Dengan berhasil memenangkan gugatan melawan penindas buruh di Indonesia. Semoga ini menjadi batu TAPAL dan Penambah semangat gerakan perjuangan rakyat pekerja di semua sektor dan semua lini.

    Hidup SEKAR Indosiar... Hidup Buruh yang berani dan melawan hadapi penindas.
    Salam hangat & penuh hormat.

    (Sultoni - KASBI)

    BalasHapus
  13. Selamat atas pembuktian kebenaran. Jalan terus Pejuang Kebenaran.

    BalasHapus
  14. Seseorang di Dep. Produksi19 Januari 2011 pukul 09.14

    Alhamdulillah. Terima kasih teman2X.

    BalasHapus
  15. Wah..wah pada libut-libut ini apa ya?..pada ganggu OWE aja. Gampang nanti owe bikinin maap yang gede.., bial SEKAL seneng, tidak blisik lagi.. Gitu aja lepot.. Tapi uang 100M tidak OWE kasih ya. Udah Owe mau bobok...kamsia

    BalasHapus
  16. Siiip-lah. Aku ikut senang. Selamat buat keberhasilan para Pejuang SEKAR Indosiar.

    BalasHapus
  17. Kawan2, perjuangan belum selesai. Daftar arogansi manajemen Indosiar masih panjang. Harus kita lawan terus!

    BalasHapus
  18. Kawan Sekar yg bukan Sekawan22 Januari 2011 pukul 20.17

    SELAMAT....kawan SEKAR....akhirnya sebuah kebenaran telah muncul ke permukaan....SALUT......buat Majelis Hakim yg terdiri dari Hakim Jannes.Hakim Ebo dan Hakim Encep...yg telah menorehkan tinta emas bagi perjuangan buruh seluruh Indonesia....Beliau telah menepati janjinya,bahwa beliau akan memutus perkara ini dengan profesional dan jujur....hal ini akan menjadi cambuk bagi para pengusaha yg tidak memperhatikan hak-hak pekerjanya....kawan2 Sekar perjuangan masih panjang...masih banyak hak kawan2 kita yg terbelenggu.....ayo kita bebaskan kawa2 dari belenggu itu bersama-sama...!!! Buat kawan2 yg masih di dalam...jangan takut untuk bersuara....ayo kita rapatkan barisan...suarakan hakmu dengan lantang....karena apabila kalian diam maka para penjilat itu akan melumat kalian....sekali lagi jangan takut....!!! Terima kasih kepada kawan2 LBH Pers,AJI,KSN,Federasi serta SB/SP yg selama ini mendukung dan turut serta dalam perjuangan Sekar Indosiar.......DAN PERJUANGAN ADALAH PELAKSANAAN KATA-KATA... ...HIDUP SEKAR... ...HIDUP BURUH... !!!

    BalasHapus
  19. Undangan Bipartit kasus kami, sudah dua kali pihak Indosiar abaikan. Tidak apa-apa...

    Sampai jumpa di persidangan... Buruh Bersatu tak bisa dikalahkan!!!

    BalasHapus